Tutorial Surat Izin Meninggalkan Kerja




Contoh Surat Izin Meninggalkan Kerja



Berikut ini adalah contoh surat izin meninggalkan kerja yang dapat digunakan sebagai acuan:
[Alamat Perusahaan]
[Tanggal]
Kepada Yth:
[Atasan/HRD Perusahaan]
[Departemen]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama: [Nama Karyawan]
Posisi: [Posisi]
Departemen: [Departemen]
Dengan ini mengajukan permohonan izin meninggalkan pekerjaan selama [Lama Izin] hari, mulai dari tanggal [Tanggal Izin] hingga tanggal [Tanggal Kembali], dengan alasan [Alasan Izin].
Saya akan berusaha menyelesaikan tugas-tugas saya sebelum meninggalkan pekerjaan dan meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang disebabkan. Saya berharap permohonan saya ini dapat diberikan persetujuan.
Atas perhatian dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
[Nama Karyawan]
[Tanda Tangan]


Kesimpulan



Surat Izin Meninggalkan Kerja sangat penting untuk memberitahu perusahaan dan atasan bahwa karyawan akan meninggalkan pekerjaannya sementara waktu. Dalam membuat surat izin, pastikan untuk mencantumkan semua informasi yang dibutuhkan dan memberikan waktu yang cukup untuk disampaikan kepada perusahaan. Dengan begitu, karyawan dapat meninggalkan pekerjaannya dengan tenang dan perusahaan dapat menyiapkan pengganti sementara dengan baik.

close